Kata Mutiara

Perhatikanlah arti, ” Barangsiapa bekerja, dialah kekasih Tuhan.” Dengan pertolongan Allah, jangan abaikan cara dan tujuan.
[Jalalu'ddin Rumi]

Orang yang memperjuangkan apa yang seharusnya dihindari, dan tidak memperjuangkan apa yang seharusnya diperjuangkan: melepaskan apa yang baik dan melekat pada apa yang menyenangkan, akan merasa iri terhadap mereka yang tekun latihan.
[Sidharta Gautama]

Aku beribadah kepada Allah bukan karena takut pada Neraka, sebab bila aku demikian maka aku akan sia-sia, apabila aku melakukannya karena takut. Tidak pula aku beribadat karena menginginkan Surga, sebab bila demikian, aku bagaikan seorang budak yang menginginkan imbalan atas semua kerjaku. Tetapi aku beribadat karena cintaku kepada Allah dan aku selalu menginginkan-Nya.
[Rabiah]

Setelah memperhatikan secara seksama, orang bijaksana memuji ia yang menempuh kehidupan tanpa cela, pandai serta memiliki kebijaksanaan dan sila.
[Sidharta Gautama]

Sesungguhnya, orang kikir tidak dapat pergi ke alam kedamaian. Orang bodoh tidak memuji kemurahan hati. Akan tetapi, orang bijaksana senang dalam memberi, dan karenanya ia akan bergembira di alam berikutnya.
[Sidharta Gautama]

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali jatuh.
[Confusius]

Ketika kau menatap kelembutan-Nya, seketika batu dan karang menjadi lilin. Namun ketika kau menatap keperkasaan-Nya, maka lilin menjadi karang.
[Jalalu'ddin Rumi]

Sumber :

Curiosita. 2004. Wisdom From the East, Smart From The West. Yogyakarta: Curiosita.

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: